Sabtu, 02 April 2016

7 Tips Cara Mengelola Website Bagi Pemula

Bagi anda yang masih pemula terjun dalam dunia internet marketing atau digital marketing. Berikut ini kami berikan tips-tips bagaimana mengelola website bagi pemula.

  •  Pamahi model website yang anda kelola
Model apa dan tujuannya apa menggunakan website tersebut. Misalnya website bisnis yang fokus pada penjualan sebuah produk tertentu. Maka anda harus memberikan deskripsi yang baik mengenai produk yang anda jual. Cantumkan pula testimoni dari para pengguna.

  • Pahami model platform yang anda gunakan
Jika anda adalah pengguna baru dari sebuah website yang dibuat oleh orang lain. Tentu anda harus memahami platform atau Content Manajemen System (CMS) apa yang digunakan oleh developer anda. Setiap developer mempunyai alasasan tersendiri untuk memilih CMS apa yang dipakai. Namun sebagai pengguna anda berhak tahu CMS itu dan berhak mendapatkan tutorial menggunakannya.
Ada beberapa CMS populer yang sering digunakan seperti Joomla, Wordpress, Blogger, Drupal, dll.

  • Maksimalkan penggunaan kata kunci yang sesuai
Setipa website seharusnya memiliki fokus pada kata kunci tertentu. Jangan membuat website yang isinya terlalu umum. Karena hal tersebut akan menyulitkan website anda bersaing dengan website lain.
Jika website anda fokus pada bisnis maka jangan membahas di luar itu. Upayakan pula dalam setiap content yang anda buat, mengandung kata kunci bisnis anda tersebut.

  • Buat content yang menarik
Buatlah content website berupa text atau tulisan, gambar, dan video (jika diperlukan). Buat lah content website yang tidak umum. Gunakan kata-kata yang mudah dipahami dan jangan menggunakan bahasa yang bertele-tele.

  • Gunakan Gambar yang unik
Selain menggunakan bahasa yang tidak bertele-tele, sebaiknya anda gunakan juga gambar sebagai penghias website anda. Selain itu, penggunaan gambar yang baik akan membuat pembaca tidak mudah bosan membaca website anda.

  • Maksimalkan social media
Gunakan sosial media untuk menjangkau pembaca yang lebih luas. Selain itu, jaringan sosial media juga bisa anda gunakan untuk menjalin komunikasi yang lebih positif terhadap pengunjung website.

  • Terus update secara berkala
Konsistensi anda dalam mengelola website sangat diperlukan. Jika anda tidak konsisten maka anda akan di tinggalkan oleh pelanggan setia website anda. Anda harus tetapkan jarak anda harus update website anda.

Demikian informasi sederhana ini, semoga bermanfaat.
Jika anda merasa kesulitan dalam mengelola website, silakan hubungi kami, kami siap membantu anda dengan jasa pengelolaan website. 

2 komentar:

  1. Seharusnya update web berapa hari sekali gan, maklum nuebi gan

    BalasHapus
  2. Terimakasih infonya sangat menarik https://bit.ly/2NvrZZc

    BalasHapus